Mengucap Bismillah Menyantap Biryani 

IMG_9584

Berkunjung ke Little India Singapore tak lengkap jika tak mencicipi kulinernya. Sebuah distrik di Singapore yang dihuni pendatang dari India. Tentu saja banyak pilihan kuliner seperti restoran yang menyediakan curry/kari atau warung yang buka 24 jam dengan menu prata. Saya memilih untuk merekomendasikan Bismillah Biryani yang berada di Dunlop street, Little India, Singapore.

Biryani adalah kuliner asli India yang juga ada di Bangladesh hingga Afghanistan. Biryani menggunakan beras Basmati dan diolah dengan rempah seperti pala, kapulaga, kayumanis, cengkih dan sebagainya. Sebagai side dish disediakan Dahi Chutney yang rasanya asam pedas karena terbuat dari Yoghurt, bawang, cabe dan sebagainya.

Di Bismillah, Biryani disajikan dengan dua pilihan yaitu ayam atau kambing/mutton. Dalam seporsi Biryani Anda akan dapatkan potongan-potongan besar daging kambing yang telah dimarinasi. Setiap gigitan akan terasa bumbu yang meresap ke dalam daging, bahkan saat saya menyusrup sumsum di sepotong tulang pun saya bisa merasakan bumbu yang kuat.

Bismillah Biryani buka cukup siang sekitar pukul 11:00 waktu setempat dan tutup cukup sore sekitar pukul 18:00. Pada jam makan siang resto ini sangat penuh, bukan hanya warga India tetapi juga beberapa turis dan orang lokal yang datang memesan. Untuk menikmati sajian Biryani Anda harus merogoh kocek antara 15 dollar Singapore.

Jangan lupa, setiap mau menikmati Biryani ucapkan Bismillah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s